Programming


Yaah untuk iseng-iseng daripada blog saya ga aktif. 🙂 Fungsi ‘terbilang’ pake C#. Saya sendiri masih newbie di C# dan fungsi ini belum pernah saya pake untuk produksi yang beneran. Sebenarnya fungsi ini hanya porting dari yang versi Pascal-nya (namanya juga baru belajar).

Seperti biasa, harap maklum, tidak ada dokumentasi apa-apa di kodingnya. Dan mohon masukan-masukan supaya fungsi ini bisa lebih bermanfaat lagi. 🙂 (lebih…)

Udah lama gak pake ZeosLib. Pas browsing ke homepage-nya yang baru, eh malah nemu tulisan jadul saya tentang implementasi IProvider support di ZeosLib. Hehehe…. jadul banget. BTW, lagi nguli banget nih, lama gak updet blog.

2008-08-28 edited: deadlink 🙂

Kemaren tanggal 19 Sep ’06, di Cilantro Lounge Wisma BNI 46 lantai 47, Jakarta, Borland dan ECS ngadain Borland Technology Day dengan pembicara Tim Jarvis, Product Evangelist Team Leader dari Borland Developer Tools Group untuk regional Asia Pasifik. Event menarik, jarang2 gitu loh…

(lebih…)

Di milis delphindo dari tahun ke tahun banyak para new comer yang nanya program untuk mengkonversi dari numerik menjadi string dalam format kata-kata. Atau banyak yang nyebut sebagai rutin terbilang. Ada beberapa sesepuh milis yang merujuk ke site tertentu atau arsip milis untuk menjawab pertanyaan ini. Tapi, sebagai alternatif, berikut saya coba berikan rutin terbilang.

(lebih…)